Cara menggugurkan kandunganan secara alami tradisional

Cara menggugurkan kandunganan secara alami tradisional

Cara menggugurkan kandunganan secara alami tradisional keguguran dapat diartikan sebagai keluarnya janin dari dalam rahim sebelum umur kehamilan memasuki 20 minggu sedangkan janin belum mempunyai kemampuan untuk hidup di luar rahim sang ibu.

Cara menggugurkan kandunganan secara alami tradisional
Cara menggugurkan kandunganan secara alami tradisional

Bila keguguran terjadi maka janin, ketuban, ari-ari akan keluar secara alami dari rahim melalui vagina. Setiap ibu hamil memiliki risiko keguguran 15% – 40% dan sebanyak 60% – 75% keguguran sering terjadi pada usia kehamilan kurang dari 3 bulan.

Risiko keguguran akan berkurang ketika usia kehamilan lewat dari 3 bulan, karena pada saat ini janin sudah mempunyai posisi yang kokoh di dalam rahim.

Tanda keguguran :


  1. Pendarahan adalah tanda yang pasti terjadi. Pendarahan dapat melalui proses berupa bercak-bercak dalam waktu yang lama sampai pendarahan hebat. Keguguran terjadi akibat adanya bagian jaringan yang robek di dalam rahim yang akan keluar bersama janin dan darah. Dapat berupa dinding rahim yang robek atau kantung ketuban yang robek.
  2. Kram perut atau kram panggul yang menimbulkan rasa sakit pada perut bagian tengah dan bagian bawah dari punggung. Rasa sakit ini mirip dengan pada saat kram perut pada waktu datang bulan dan biasanya berlangsung lama serta berulang-ulang. Kram perut ini akan muncul beberapa saat setelah pendarahan dimulai.
  3. Terjadi penggumpalan darah berwarna keabu-abuan pada janin (jaringan lunak) melewati vagina beberapa jam sampai beberapa hari setelah timbulnya pendarahan. Kejadian ini menimbulkan rasa nyeri pada perut bawah dan berlangsung lama. Selain di bawah perut, rasa sakit juga dirasakan pada selangkangan, bawah panggul dan daerah kelamin.
  4. Tanda-tanda keguguran diatas menimbulkan rasa kelelahan yang berlebihan. Tubuh akan seperti orang yang sedang sakit, merasa tidak enak badan, lemas, loyo, tidak bergairah dan tidak bertenaga. Bahkan orang yang keguguran tidak dapat menopang tubuhnya sendiri untuk duduk atau berdiri.


Bagi para ibu yang sedang hamil muda perlu mengetahui penyebab keguguran kehamilan. Salah satu makanan yang menggugurkan kandungan adalah nanas. 

Nanas menggugurkan kandungan karena buah ini memiliki enzim bromelain. Enzim ini pada dasarnya bersifat baik yaitu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah penggumpalan darah. Buah menggugurkan kandungan berusia muda ini juga dipercaya sebagai anti inflamasi yang efektif, anti radang serta dapat membantu pencernaan di lambung.


Namun bagi seorang istri yang belum siap mempunyai anak atau tidak ingin menambah jumlah anak maka dia dapat menempuh alternatif mencegah kehamilan dan menggugurkan kandungan dengan nanas.

Cara menggugurkan kandungan dengan nanas dinilai cara menggugurkan kandungan alami dan menggugurkan kandungan secara tradisional walaupun tingkat keberhasilannya tidak dapat di pastikan.

Untuk menghentikan kehamilan biasanya para wanita pergi ke dokter atau petugas KB untuk meminta alat kontrasepsi yang cocok untuk dirinya. Masalahnya adalah tidak semua orang cocok dengan alat kontrasepsi tertentu dan bahkan pada beberapa wanita justru menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Di Indonesia ada banyak sekali ramuan tradisional yang bermanfaat bagi kesehatan dan dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga, bahkan ramuan tradisional untuk menghentikan kehamilan juga bisa ditemukan dengan mudah.

Bagi anda yang saat ini telah memiliki banyak anak dan ingin berhenti hamil untuk sementara waktu, bisa memakai ramuan tradisional di bawah ini untuk menghentikan kehamilan terjadi.Perlu diperhatikan bahwa ramuan dan jamu tradisional ini hanya untuk anda yang telah berumah tangga dan memiliki banyak anak. Ramuan ini juga tidak menjamin 100% kehamilan akan berhenti.

2 Resep Tradisional Menghentikan Kehamilan

Setidaknya terdapat dua resep tradisional yang paling umum yang biasa orang ramu untuk menghentikan kehamilan. Berikut ini cara mengolahnya:
  1. Ambillah 2 batang kunyit sepanjang tiga sentimeter sebesar jari kelingking. Panggangah di atas api yang kecil. Usahakan agar kunyit itu tidak sampai hangus.
  2. Setelah memanggangnya 2-3 menit, tumbuklah kunyit itu sampai halus. Campurkan 1/4 sendok teh garam dapur, beri air satu gelas. Lalu peraslah kemudian saring.
  3. Ambil airnya kemudian minum. Gunakan ramuan selama 1 minggu, setiap pagi dan malam hari, niscaya si bungsu tak mendapat adik lagi.
Ramuan tradisional di atas terbukti berhasil dapat menghentikan kehamilan dan banyak digunakan oleh ibu-ibu muda di desa yang jauh dari puskesmas. Salah satu warisan nenek moyang kita yang masih banyak dipraktekkan sekarang ini adalah ramu-ramuan tradisional, salah satunya contohnya adalah ramuan cara menjarangkan kelahiran anak (KB alamiah) seperti dituliskan di atas.
Ramuan ini bukan untuk menggugurkan kehamilan atau meluruhkan calon bayi tetapi sebagai pencegah kehamilan terjadi. Jika istri anda terlanjur hamil percuma meminum ramuan ini. Admin berharap, anda tidak menyalahgunakan ramuan ini. Selain resep tersebut, anda bisa juga menggunakan ramuan atau jenis makanan di bawah ini.
Bahan:
  • Daun sirih
  • 5 gram kencur
  • 5 gram kunyit
  • 5 gram daun kunci
  • 1 sendok makan air kapur sirih
Caranya:
Daun sirih, kunci, dan kunyit ditumbuk halus jadi satu. Diberi air panas lalu diperas hingga diperoleh cairan 1 gelas lalu masukkan air kapur sirih.

Pemakaian :

Minumlah pada pagi hari sebelum makan dan sebelum melakukan hubungan intim. Lakukan 2 -3 kali dalam seminggu. Jika sudah ingin punya anak, langsung saja hentikan minum ramuan ini dan ganti dengan ramuan penyubur.

Jamu untuk Mencegah Kehamilan

Selain menggunakan resep tradisional seperti dituliskan di atas, anda bisa juga membuat jamu alami untuk mencegah kehamilan terjadi. Jamu ini biasanya digunakan oleh orang-orang jaman dulu sebagai sebuah kontrasepsi alami jika telah memiliki anak yang cukup banyak.

Bahan-bahan:
  1. Ragi 1/4 bulatan
  2. Air yang sudah dipanaskan setengah gelas
  3. Air cuka 3 tetes
  4. Merica sebanyak satu sendok kecil
Cara pembuatan:

Gilas satu sendok merica sampai halus kemudian campurkan dengan bahan-bahan yang lain, aduk sampai merata. Buat ramuan ini dan minum jika anda merasa mengalami telat haid. Minum berturut-turut selama empat hari, insyallah kehamilan tidak akan terjadi dan haid akan kembali lancar.

Demikian beberapa ramuan tradisonal dan jamu alami untuk menghentikan kehamilan. Fungsinya adalah sebagai alat kontrasepsi yang bahan-bahannya berasal dari alam sehingga tidak memiliki efek yang berbahaya bagi tubuh.

Harap tidak menyalahgunakan resep tradisional untuk menghentikan kehamilan ini. Ramuan ini hanya diperuntukkan bagi pasangan suami istri yang telah berumah tangga dan memiliki banyak anak.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top