CARA CEK ARTIKEL BLOG MASUK atau TIDAK DI GOOGLE SANDBOX

CARA CEK ARTIKEL BLOG MASUK atau TIDAK DI GOOGLE SANDBOX

Image by Google Search Images
Dewa Kontes SEO - Selamat datang sobat blogger, setelah kemarin kita membahas tentang DAFTAR SITUS PENYEDIA ADDURL BERPAGERANK TINGGI yang merupakan suatu pembahasan untuk mengoptimasi SEO blog/website kita. Apalagi untuk para blogger yang sedang mengikuti Kontes SEO pastinya hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari perjuangan kita untuk menuju 10 besar halaman utama search enggine khususnya pada www.google.com.

Dalam perjuangan kontes SEO pastilah anda akan mencari sebanyak mungkin backlink yang tertuju pada artikel kontes SEO anda. Hal ini ditujukan supaya artikel kontes kita terdongkrak keatas dalam jajaran artikel di halaman search enggine dan berhasil menduduki peringkat 10 besar mesin pencarian google. Kitapun tidak tahu apakah backlink yang kita gunakan tersebut disukai oleh mesin pencari atau tidak, ketika pengoptimalan artikel kontes yang kita miliki melanggar ketentuan atau tidak disukai oleh mesin pencari kita pun tidak mendapatkan pemberitahuan bahwa artikel kita telah melanggar ketentuan.

Hal inilah yang menyebabkan para blogger khususnya peserta kontes SEO yang kebingungan, bagaimana cara mengoptimasi artikel kontes yang benar? Apakah optimasi saya disukai oleh mesin pencarian google?

Perlu sobat ketahui bahwa mesin pencarian khususnya google sangat membenci sebuah artikel yang dioptimasi secara berlebihan, karena dengan pengoptimasian secara berlebihan bisa dianggap sebagai spam oleh Google. Jika artikel kontes SEO kita yang sudah dioptimasi terus dianggap google sebagai spam bagaimana? rugi kan kita.

Menurut sumber referensi yang dibaca, jika artikel kita dianggap spam oleh mesin pencarian Google maka secara otomatis artikel kita bisa masuk dalam google sandbox. Ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa google sandbox merupakan tempat dimana google meletakan artikel kita yang dianggap spam olehnya, dan secara otomatis artikel kita tidak akan muncul dalam mesin pencarian google.

Jika artikel Kontes SEO kita tidak muncul dalam halaman mesin pencarian, bagaimana kita bisa menang??
Itu yang menjadi salah satu kesulitan dalam mengikuti Kontes SEO, kita harus ekstra hati-hati dalam pengoptimalannya karena pada saat ini pihak Google pun belum memberikan keterangan yang lebih jelas mengenai google sandbox. Keterangan aja tidak ada, apalagi pemberitahuan yang memberitahukan bahwa artikel kita masuk dalam google sandbox dan ditendang dari halaman mesin pencarian.

Dari pembahasan diataslah yang menyebabkan munculnya artikel CARA CEK ARTIKEL BLOG MASUK atau TIDAK DI GOOGLE SANDBOX. Tanpa adanya pemberitahuan dari pihak google inilah yang memaksakan kita untuk mengecek sendiri apakah artikel kontes SEO kita ditendang atau tidak. Sekarang ini banyak situs situs yang memberikan layanan khususnya mengenai CARA CEK ARTIKEL BLOG MASUK atau TIDAK DI GOOGLE SANDBOX, dari penelusuran sudah banyak situs situs tersebut. Namun disini penulis akan memaparkan salah satu dari situs penyedia layanan cek google sandbox yang bernama Google Sandbox and Penalty Checker Tool.


Google Sandbox and Penalty Checker Tool

Merupakan salah satu situs yang menyediakan layanan pengecekan artikel/blog kita apakah masuk dalam google sandbox atau tidak. Dibawah ini akan diperjelas lagi oleh penulis.
berikut tampilan halaman utama dari situs tersebut :
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Disitu terdapat tulisan yang menjelaskan kata yang akan muncul setelah kita mengecek blog kita, diantaranya
Deindexed - When your domain is completely removed from Google. Also known as Banned.
Penalized - When your domain or page still exists but none of your pages can be found through very direct search queries. This penalty can be automatic through the Google algorithm or manually applied by a Google Quality Engineer.
Sandboxed - Your domain or page wasn't Deindexed or Penalized, but the traffic you were getting from Google suddenly drops dramatically.
Yang artinya kurang lebih seperti berikut,
Deindexed - Bila domain Anda benar-benar dihapus dari Google. Juga dikenal sebagai Banned.
Penalized - Bila domain Anda atau halaman masih ada namun tidak satupun dari halaman Anda dapat ditemukan melalui permintaan pencarian yang sangat langsung. Hukuman ini dapat otomatis melalui algoritma Google atau diterapkan secara manual oleh Engineer Google.
Sandboxed - domain Anda atau halaman tidak deindexed atau Penalized, tapi lalu lintas yang Anda dapatkan dari Google tiba-tiba turun drastis.

Dengan situs itulah penulis melakukan beberapa pengamatan dengan memasukan alamat alamat website untuk dicek dalam google sandbox, berikut pengamatan penulis

1. www.google.co.id

Dengan mengetikan google id pada situs tersebut, dapat diperoleh bahwa situs tersebut tidak masuk dalam sandbox, berikut tampilannya
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Google Sandbox and Penalty Checker Tool

2. Coretan Sampah (Gembel)

Yang kedua penulis memakai situs http://manusiapinggiran.blogspot.com yang merupakan blog pertama milik penulis yang tidak pernah neko neko, dan hasil checknya pun alhamdulillah tidak ada masalah.
berikut gambarannya
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Google Sandbox and Penalty Checker Tool

3. Goglees

Penulis coba chek dengan situs blog ini, dan hasilnya memprihatinkan. Ternyata blog ini terkena pinalti dari google, dan hal ini yang berdampak hilangnya artikel Kontes SEO klikgaul.com milik penulis ditendang dari halaman pencarian google.
Berikut gambarannya
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Google Sandbox and Penalty Checker Tool
Dari beberapa pengamatan diatas sudah jelas bahwa situs Goglees mendapatkan hadiah pinalti dari google. Sudah berbagai cara penulis lakukan untuk keluar dari pinalti tersebut, namun hasilnya sia-sia. Artikel kontes SEO tetap tidak muncul dalam mesin pencarian google. Jika artikel kontes SEO kita hilang maka kita akan rugi. Rugi waktu, uang, pikiran, dan lain sebagainya.

Untuk itu penulis menyarankan agar anda para blogger berhati-hati dalam mengoptimasi artikel kontes SEO. Rajin-rajinlah mengecek artikel kontes anda pada situs tersebut, hal itu dilakukan agar kita dapat mengetahui apakah artikel kena hukuman ataukah artikel bebas dari hukuman. Kita tidak akan mengetahui jika artikel kita masuk google sandbox karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya, dan tiba tiba artikel Kontes SEO Hilang dari Mesin Pencarian.

Mungkin cukup itu yang bisa dibahas dalam CARA CEK ARTIKEL BLOG MASUK atau TIDAK DI GOOGLE SANDBOX untuk masalah kontes SEO lainnya insyaalloh akan muncul pada lain kesempatan lagi. Semoga bermanfaat untuk anda, salam sukses dan saya tunggu Anda Untuk Menjadi Dewa Kontes SEO.

Sumber : Perdebatan Pendapat Mengenai Google Sandbox by Goglees



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top